Mahasiswa Kukerta UNRI Bikin dan Bagikan Hand Sanitizer Alami 

Mahasiswa Kukerta UNRI Bikin dan Bagikan Hand Sanitizer Alami 

Riauaktual.com - Mahasiswa Kukerta (kuliah kerja nyata) Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam Relawan Covid-19, membuat hand sanitizer alami untuk dibagikan kepada masyarakat desa kampung tengah beberapa waktu yang lalu. 

Pembuatan hand sanitizer dilakukan di salah satu rumah mahasiswa Kukerta yang ada di desa tersebut. hand sanitizer dibuat dari Daun Sirih dan Jeruk nipis yang banyak ditemukan di Kampung dan tidak perlu biaya yang besar untuk membuatnya.

"Bahan nya mudah dicari, apalagi daun sirih banyak ditemukan di dekat perumahan warga di daerah sini," kata Ega Selaku Ketua Tim Kukerta Relawan Covid-19.

Pembagian hand sanitizer ini dilakukan agar dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kampung tengah.

"Kita bagikan kepada masyarakat dan terutama kepada pemilik warung. Karena biasanya kalau dikampung, warung merupakan salah satu tempat berkumpulnya warga," sebutnya,

Disamping itu, para mahasiswa Kukerta juga sempat memberikan contoh cara terbaik dalam penggunaan hand sanitizer, dan masker yang benar.

"Kita harapkan apa yang sudah kita lakukan bisa sedikit banyak membantu masyarakat," pungkasnya. (Rilis)
 

Berita Lainnya

index